Home » , » cara menggemukkan badan

cara menggemukkan badan

Written By kang tri on Jumat, 21 September 2012 | 06.45

cara menggemukkan badan

Berat badan memang menjadi masalah serius buat sebagian orang, baik kekurusan atau kegemukan,namun,bagi yang kurus jangan khawatir sebab ada solusinya
Tidak seperti kebanyakan orang yang sibuk mencari cara menurunkan berat badan atau cara melangsingkan badan, yang ini justru kebalikannya dari cara menurunkan berat badan /Diet juga cara mengecilkan perut buncit pada wanita dan yang lainnya. Menaikkan berat badan pada beberapa orang mungkin dapat sesulit menurunkan berat badan pada orang obesitas.

Badan yang kurus kadang dinilai lebih sehat jika dibandingkan badan yang obesitas. Namun, kekurangan berat badan yang parah cukup mengkhawatirkan jika itu merupakan akibat dari gizi buruk atau kondisi medis.

Apabila badan terlalu kurus, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter dan ahli gizi. Dengan berkonsultasi dengan dokter dan ahli gizi, akan dapat membantu menaikkan berat badan dengan cara yang sehat.

Berikut adalah beberapa cara sehat untuk menaikkan berat badan bagi seseorang dengan berat badan kurang:

1. Makan lebih sering
Bila badan kurus, seseorang mungkin akan merasa lebih cepat kenyang. Makan 5-6 porsi kecil sepanjang hari lebih baik daripada 2-3 kali dengan porsi makan besar.

2. Pilih makanan yang kaya gizi
Sebagai bagian dari diet (mengatur pola makan) sehat secara keseluruhan, maka pilihlah makanan yang bergizi tinggi. Pilihan makanan dengan gizi tinggi, antara lain roti gandum, pasta, sereal, buah-buahan dan sayuran, produk susu rendah lemak, sumber protein rendah lemak, kacang-kacangan dan biji-bijian.

3. Mengonsumsi minuman smoothies dan shakes
Jangan mengonsumsi soda, kopi, dan minuman lainnya yang mengandung sedikit kalori dan nilai gizinya rendah. Sebaliknya, minum smoothie atau shakes lebih sehat, apalagi yang dibuat dengan susu rendah lemak dan jus segar.

Dalam beberapa kasus minuman cairan pengganti makan mungkin juga disarankan. Minum cairan pengganti makan lebih baik saat 30 menit sebelum atau setelah makan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari perut terasa penuh sebelum makan.

4. Tambahkan makanan ringan padat kalori
Camilan kacang-kacangan, selai kacang, keju, buah kering, dan alpukat. Kombinasi cemilan yang padat kalori, antara lain:
a. Selai kacang dan sandwich jelly
b. Sandwich dengan alpukat
c. Sandwich dengan irisan sayur
d. Sandwich dengan daging
e. Sandwich dengan keju

5. Tambahkan lebih banyak kalori dalam makanan sehari-hari
Tambahkan lebih banyak kalori untuk makanan sehari-hari, dengan kombinasi makanan misalnya:
a. Keju di casserole
b. Sup dan telur dadar
c. Susu tanpa lemak

6. Mengontrol asupan gula dan lemak
Bahkan ketika badan sangat kurus, sadarilah jika terjadi kelebihan gula dan lemak. Mengontrol pola makan juga dengan menyediakan nutrisi, seperti muffin gandum, yoghurt, dan pie buah.

7. Olahraga
Melakukan olahraga dengan teratur, terutama latihan kekuatan, dapat membantu menaikkan berat badan dengan membentuk otot-otot tubuh. Olahraga juga dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga dapat membantu meningkatkan berat badan. 

8. konsumsi suplemen penggemuk badan
konsumsi obat penggemuk badan bila memang di rasa perlu, pilihlah produk yang benar benar herbal alami seperti kianpi gingseng yang merupakan produk herbal alami dari bahan dasar gingseng korea

0 komentar:

Poskan Komentar

p57 hoodia obat pelangsing badan

p57 hoodia obat pelangsing badan
p57 hoodia obat pelangsing tubuh