Home » » menguak bahan dasar make up wanita

menguak bahan dasar make up wanita

Written By dehause on Minggu, 04 Januari 2015 | 04.43



Ini Bahan Make Up Aneh Untuk Wanita
Ini bahan make up aneh untuk wanita – Kecantikan seorang wanita memang menjadi hal yang sangat diidamkan hampir semua wanita di dunia. Bahkan lelaki pasangannya pun selalu mengharapkan agar wanitanya terlihat cantik. Bagi wanita yang belum memiliki pasangan, menghias wajah atau yang biasa dikenal dengan make up merupakan sebuah seni yang dilakukan untuk menarik perhatian seorang pria.
Kadang make up wanita membutuhkan begitu banyak modal untuk membeli perlengkapannya. Terkadang ada pula yang menggunakan bahan-bahan alami. Terlebih jika bahan alami yang digunakan begitu aneh dan tidak bisa dinalar. Menjadi sebuah seni make up tersendiri bagi wanita.
Berikuti ini berbagai bahan make up yang aneh yang masih dilakukan oleh berbagai wanita di dunia. Mungkin anda bisa mempertimbangkan untuk mencobanya.
1.    Racun lebah
Terkadang bahan yang sulit didapatkan memiliki khasiat yang mujarab. Seperti dengan racun lebah. Ternyata racun lebah bisa mengencangkan kulit. Secara teori serangan dari lebah pada kulit seseorang akan membuat darah terpompa kuat menuju sengatan tersebut dan akan memicu produksi kolagen. Zat kolagen ini lah yang membuat kulit menjadi lebih kencang.
2.    Arang
Sering kali menggunakan bahan ini di dapur. Arang terkenal dengan warnanya yang hitam pekat dan gelap, dibalik warna itu ternyata mengandung manfaat untuk kecantikan. Arang mengandung zat karbon aktif yang memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat serta mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Menggunakan arang sebagai masker wajah menjadikan kulit wajah menjadi lebih bersih dan menawan.
3.    Ekstrak buah marula
Buah marula bukan berasal dari Indonesia. Namun buah ini terkenal sebagai bahan kosmetik. Buah ini berasal dari Afrika. Buah ini memiliki banyak manfaat bagi kulit. Khasiatnya mampu menjaga kulit dan kontaminasi radikal bebas karena dalam buah tersebut terkangung anti oksidan sebagai sumber vitamin C dan E yang sangat dibutuhkan kulit. Anda bisa menggunakannya sebagai kulit wajah agar lebih lembut. Selain itu minyak buah juga terkenal dengan kandungan omega-9 dan omega-6 yang baik untuk kulit anda.
4.    Ganggang padina pavonica
Saalah satu inovasi terbaru di dunia kecantikan adalah menggunakan minyak dan ekstrak dari ganggang padina pavonica. Ganggang ini memiliki kandungan yang dapat menghilangkan kerutan di wajah sehingga mengurangi penuaan diri.

5.    Ekstrak tanaman burdock
Salah satu bahan dasar kosmetik berupa tanaman burdock. Tanaman yang berasal dari Efrika, Eropa dan Asia ini juga tumbuh di Indonesia. Ekstrak tanaman burdock banyak digunakan sebagai bahan dasar untuk tonik rambut karena kandungan vitamin B yang dapat mengatasi kebotakan.
6.    Ekstrak buah tin
Buah tin dapat dimanfatkan sebagai bahan dasar kosmetik. Kandungan buah tin dapat melembabkan kulit dan menyegarkan kulit. Sehingga ekstrak tersebut dapat dijadikan inovasi sebagai bahan dasar pembuat sabun dan shampo.

0 komentar:

Posting Komentar